Ban Kapten Dicopot, Terry Mundur dari Timnas

John Terry
Sumber :
  • goal.com

VIVAbola - Dicopotnya ban kapten Inggris dari tangan John Terry membuat dia kian berniat pensiun dari tim nasional Inggris. FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) lewat ketuanya, David Bernstein sudah memutuskan mencabut jabatan kapten dari John Terry terkait kasus rasisme yang menimpanya.

Kapten The Blues --julukan Chelsea-- itu dituduh menghina bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011.

Kasusnya pun sudah masuk persidangan di Inggris. Ia juga sudah dijadwalkan untuk menjalani proses persidangan di Pengadilan Magistrat London pada 9 Juli 2012.

Seperti diberitakan Mirror Football, Terry yang kecewa memilih untuk mundur dari timnas Inggris usai Euro 2012. Bahkan niat pemain kelahiran Barking, London untuk mundur dari timnas sudah diutarakannya sebelum keputusan sidang kasus rasisme yang menimpanya.

Namun, Fabio Capello selaku manajer timnas Inggris masih menginginkan Terry bertahan di timnas. Ia juga tidak setuju dengan pencopotan ban kapten JT --panggilan dari John Terry-- yang diputuskan sepihak oleh FA tanpa memberitahukan dirinya.

Untuk Terry, ini kedua kalinya ia harus kehilangan ban kapten timnas. Sebelum Piala Dunia 2010, jabatannya dicopot dan diberikan kepada Rio Ferdinand. Karena bek Manchester United itu dibekap cedera, ban kapten kemudian diserahkan kepada Steven Gerrard.

Gerrard sendiri kali ini menjadi kandidat kuat untuk menjadi kapten Inggris di Euro 2012 setelah Ferdinand menolak mentah-mentah jabatan ini. Selain Gerrard, Frank Lampard, Scott Parker, dan Gareth Barry juga difavoritkan untuk menjadi pengganti Terry.

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016