Pengaturan Skor, FAM Hukum 18 Pemain

Timnas Malaysia
Sumber :
  • AFF

VIVAbola – Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) menjatuhkan hukuman pada 18 pemain yang terlibat pengaturan skor pertandingan sepak bola. Selain pemain, FAM juga menjatuhkan hukuman pada seorang pelatih.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Ahmad Shabery Cheek berharap kepolisian melakukan investigasi terhadap kasus ini.

“Saya akan meminta pihak yang berwenang untuk menyelidiki dan mencari tahu sumber dari skandal pengaturan skor,” ujar Ahmad Shabery seperti dilansir kantor berita Malaysia, Bernama.

Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail

FAM menjatuhkan hukuman pada 18 pemain selama 2 sampai 5 tahun. Sedangkan mantan pelatih Negeri Sembilan yang juga terlibat, mendapat hukuman seumur hidup. 18 pemain yang dihukum itu masing-masing terdiri dari 6 pemain Negeri Sembilan, T-Team, dan Muar Municipal Council.

Selain itu, FAM juga menjatuhkan hukuman pada 3 orang lainnya yang juga terlibat. Tiga orang itu adalah pelatih U-21 Negeri Sembilan, Yusarman Yusof, dan dua orang yang diduga bandar judi yakni Rajendran Kurusamy dan Sufian Ngah.

Klub-klub Malaysia Berlomba Dapatkan Servis Bayu dan Jupe

Kasus pengaturan skor bukan pertama kali terjadi di Malaysia. Sebelumnya pada 1994 dan 1995, lebih dari 100 pemain dan pelatih dihukum karena pengaturan skor.

Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016