Dukung Terry, Capello Ancam Mundur

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAbola - Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello mengancam FA atau Asosiasi Sepakbola Inggris untuk mundur dari jabatannya sebelum Euro 2012 dimulai.

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor

Ancaman Capello itu diutarakan terkait keputusan FA yang mencopot ban kapten dari tangan John Terry, karena kasus rasisme yang menimpanya. Sebab, FA melakukan pencopotan itu tanpa persetujuan dari Capello.

Seperti dilaporkan Mirror Football, mantan manajer Real Madrid itu berang dengan keputusan Ketua FA, David Bernstein. Sebab, menurut dia, bek Chelsea tersebut masih layak menyandang jabatan sebagai kapten The Three Lions --julukan timnas Inggris. Alasan pencopotan Terry sebelumnya dilakukan karena akan berdampak buruk bagi keharmonisan timnas.

Tetapi, Capello justru berpendapat sebaliknya. Saat dirinya diwawancarai oleh stasiun televisi di Italia, ia mengatakan, jika keputusan FA benar-benar mengejutkan dirinya.

Menurut dia, kapten Chelsea tersebut tidak bersalah jika pengadilan Inggris belum menyatakan Terry bersalah. Pengadilan JT --panggilan dari John Terry-- sendiri akan digelar seusai Euro 2012 yaitu pada 9 Juli 2012.

Banyak pihak yang menyatakan jika pernyataan Capello tentang Terry justru akan membuat para pemain Inggris tidak menghormatinya lagi. Sebab, sebagian pemain Inggris tidak setuju jika Terry menjadi kapten.

Bukan tidak mungkin, para pemain juga akan menganggap Capello melakukan penghinaan terhadap Inggris. Karena itu, Capello memutuskan untuk menemui Bernstein pekan ini untuk membahas kasus Terry dan menyelesaikan masalah ini secepatnya. (art)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016