Shearer Ragu Inggris Bisa Sukses di Euro 2012

Alan Shearer, pelatih sementara Newcastle
Sumber :
  • www.whoateallthepies.tv

VIVAbola – Mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer berpendapat Inggris harus melupakan gelar Euro 2012. Menurut pemain legendaris Newcastle United ini, siapa pun manajer Inggris nantinya akan kesulitan mempersiapkan tim dalam waktu yang sangat sempit.

“Karena Capello telah pergi dan manajer baru akan datang, semuanya akan serba sulit. Inggris mungkin tak akan menjuarai Euro 2012,” ujar Shearer pada BBC Sport, Sabtu, 12 Februari 2012.

Shearer, yang telah mencetak 30 gol dari 63 penampilan antara 1992 hingga 2000, mengatakan manajer baru Inggris harus memanfaatkan Euro 2012 sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Kita (Inggris) bisa menggunakan Euro 2012 sebagai batu loncatan bagi manajer baru untuk menyesuaikan diri, melakukan sesuatunya dengan baik, mendapatkan perasaan baik, kemudian menatap Piala Dunia dua tahun setelahnya. Itu akan menjadi tes bagi kami,” beber Shearer.

Inggris berada di grup D pada babak penyisihan Euro 2012 yang akan berlangsung 8 Juni-1 Juli 2012. The Three Lions akan bersaing dengan Swedia, Prancis, dan tuan rumah Ukraina.

“Apakah kami pergi ke turnamen dengan persiapan matang? Ini terlihat buruk, namun berilah waktu sebulan atau dua bulan ketika seseorang sudah ditunjuk (menjadi manajer). Saya rasa kami harus tenang,” kata Shearer.

“Saya rasa mereka bisa melakukannya di paruh waktu antara sekarang dan akhir musim,” kata dia. (umi)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016