Alasan Anelka Melompat ke Asia

Nicolas Anelka
Sumber :
  • Chelsea

VIVAbola - September tahun lalu, Nicolas Anelka sempat bercanda di website klub dengan mengatakan ia merasa sangat tua. Saat itu, banyak yang memprediksi pemain berumur 32 tahun itu bakal gantung sepatu setelah empat tahun bersama Chelsea.

11 Pemain Paling Sering Berganti Klub

Namun kenyataannya, pemain asal Prancis itu justru memilih untuk memulai mengembara di Asia meski sempat dikabarkan akan menyusul bintang-bintang lapangan hijau ke Liga Amerika Serikat (MLS).

Anelka kemudian membuat keputusan mengejutkan saat mengikat kontrak dengan salah satu klub raksasa Cina, Shanghai Shenhua pada 12 Desember 2011 lalu. Apa alasan Anelka?

"Saya selalu memiliki perasaan suka tentang Asia. Saya telah terobsesi dengan budaya lokal semenjak perjalanan saya ke beberapa negara Asia sebelumnya," kata Anelka menjelaskan alasan hijrahnya ke Shanghai Shenhua, seperti dikutip disitus resmi FIFA, Rabu 15 Februari 2012.

Mantan pemain timnas Prancis yang sempat membela Liverpool, Arsenal dan Real Madrid itu seperti menemukan kehidupan baru dengan berada di Cina. Selain terobsesi dengan budaya Asia, dukungan dari keluarganya menjadi modal tersendiri bagi Anelka dalam berkarier bersama klub barunya.

"Saya terobsesi dengan budaya lokal sini. Jadi saya tidak ragu untuk melompat pada saat ada kesempatan bergabung dengan klub ini. Saya tahu kota ini dikenal sebagai Paris-nya Timur. Apalagi ada teman yang mengatakan Shanghai adalah kota yang megah. Jadi saya maju untuk melihatnya sendiri," kata Anelka. (eh)

7 Pemain Papan Atas yang Masih Belum Punya Klub
Nicolas Anelka

Mantan Striker Chelsea Lanjutkan Karier di Aljazair?

"Dia tidak berbicara mengenai uang."

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2015