Bersaing di Timnas, Downing Kagumi Walcott

Gelandang Liverpool, Stewart Downing
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Theo Walcott kebanjiran pujian usai tampil prima di laga Arsenal versus Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Salah satu komentar yang paling berkesan adalah yang ucapan rekan sekaligus saingan pemain 22 tahun itu di Timnas Inggris, Stewart Downing.

Dua gol disumbangkan Walcott pada duel bertajuk Derby London itu. Arsenal sendiri meraih kemenangan meyakinkan 5-2 dari Tottenham pada duel di Emirates Stadion tersebut.

Downing yang kini membela Liverpool mengaku takjub dengan performa yang ditunjukkan Walcott di kesempatan itu. Terlebih, sebagai winger, sama seperti Walcott, dia cukup paham dengan beban yang disandang oleh pemain The Gunners bernomor punggung 14 tersebut.

"Saya tahu seperti apa itu. Terkadang sebagai winger Anda merasakan tekanan lebih dari orang-orang. Mereka mengharapkan sang pemain bisa melewati tiga sampai empat lawan sebelum mengirim umpan atau mencetak gol," kata Downing dikutip London Evening Standard, Rabu, 29 Februari 2012.

Walaupun bersaing di Timnas, namun Downing tidak segan-segan memberikan dukungan kepada Walcott. Dia bahkan bersedia untuk memberikan sedikit masukan kepada bekas pemain Southampton itu.

"Walcott adalah pemain top. Saya berkompetisi dengannya di timnas. Tapi kalau boleh memberi saran, saya hanya bisa bilang dia harus melanjutkan apa yang telah dilakukannya sekarang," ujar Downing. (irb)

Arsenal Menangkan Drama 5 Gol Kontra ManCity
Pemain Arsenal, Theo Walcott

Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Walcott ingin kembali ke posisi sayap kanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016