Cari Pekerjaan, Maradona Bidik Liga China

Diego Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous

VIVAbola - Legenda hidup Argentina, Diego Maradona menyatakan minatnya untuk berkarir di sepakbola China. Hal tersebut disampaikan pria 51 tahun ini di sela-sela kunjungan amal selama delapan hari di Negeri Tirai Bambu itu.

"Saya ingin melatih di China. Saya ingin memberikan kontribusi terhadap perkembangan pemain sepakbola muda yang ada di sini," ujarnya dalam konferensi pers di Beijing seperti dikutip China Daily.

Keinginan eks pemain yang membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 1986 ini disambut baik pengurus sepakbola di negara itu. Maradona dijadwalkan bertemu Wakil Ketua Asosiasi Sepakbola China (AFC), Wei Di.

Jika jadi melatih di China, maka Maradona akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Sergio Batista, yang telah resmi menukangi klub Shanghai Shenhua. Batista adalah sosok yang menggantikan Maradona sebagai pelatih timnas Argentina pada 2010 lalu.

Namun, Maradona tidak memberikan penjelasan apakah dirinya ingin melatih timnas China atau melatih salah satu klub di Liga Super China. Saat ini, eks pemain Napoli itu tengah menganggur setelah dipecat klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Wasl, pada 10 Juli lalu melalui Twitter.

Kompetisi sepakbola di China semakin dikenal setelah mendatangkan beberapa pemain kelas dunia. Di antaranya Didier Drogba dan Nicolas Anelka yang bergabung dengan Batista di Shenhua. Lalu ada Frederic Kanoute di Beijing Guoan, Yakubu Aiyegbeni di Guangzhou R&F, dan Seydou Keita di tim promosi, Dalian Aerbin.

Napoli Juara Paruh Musim, Maradona Turut Berbahagia
Presiden FIFA, Gianni Infantino

Maradona Serang Presiden Anyar FIFA

"Dia itu melindungi bosnya, Platini," kata Maradona.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016