Tim Putra Inggris Raya Bakal Absen di Olimpiade 2016

Scott Sinclair usai mencetak gol untuk Inggris Raya
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAbola - Inggris Raya dipastikan tidak akan mengirimkan tim sepakbola putra pada Olimpiade yang akan digelar di Rio de Janeiro, Brasil, 2016 mendatang. Keputusan ini disampaikan Sekjen Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Alex Horne, Selasa, 9 Oktober 2012.
 
Menurut Horne, Inggris Raya hanya berpeluang mengirimkan tim putri saja. "Saya pikir, kami tidak akan melakukannya lagi untuk tim putra," kata Horne kepada BBC seperti dilansir Soccerway.com.

Pearce Enggan Salahkan Strurridge

"Untuk tim putri, kami akan membicarakan hal ini. Kami belum benar-benar mengesampingkan hal itu. Kami harus melewati banyak kegiatan politik untuk bisa sampai ke sini," sambung Horne.

Sejak 1972, Inggris Raya untuk pertama kali tampil pada Olimpiade London 2012. Pada event ini, Inggris Raya ditangani oleh Stuart Pearce dan diperkuat oleh pemain veteran asal Wales, Ryan Giggs.

Pembentukan tim ini sempat diwarnai penolakan dari Asosiasi Sepakbola Skotlandia dan Irlandia. Kedua organisasi tersebut menolak mengirimkan pemain ke tim Inggris Raya karena khawatir status sepak bola mereka sebagai negara yang independen bakal terancam.

Pada Olimpiade London 2012, Inggris melaju hingga ke babak perempat final. Namun tim ini gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dari Korea Selatan lewat drama adu penalti. (umi)

Pearce Enggan Salahkan Strurridge
Aaron Ramsey (tengah) saat Inggris Raya Vs Uruguay

Tim Inggris Raya Terancam Tak Ikut Olimpiade

"FIFA menjamin tak ada tim Inggris Raya di Olimpiade tahun depan."

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2015