Ronaldinho Juga Dilengkapi Trik "Culas"

Ronaldinho dengan seragam Atlletico Mineiro
Sumber :
  • REUTERS/Gualter Naves

VIVAbola - Ronaldinho dikenal sebagai salah satu pemain dengan skill paling lengkap. Dan status itu tampaknya semakin sempurna dengan skill "culas" yang diperlihatkannya saat membawa timnya Atletico Mineiro menekuk Sao Paulo 2-1 di ajang Copa Libertadores, kemarin.

Ronaldinho saat itu memberikan assists dengan cara tak wajar. Mantan bintang Barcelona ini berhasil "mengelabui" kiper Sao Paulo dengan cara meminta botol minuman. Kiper Sao Paulo langsung menyodorkan botol minumannya pada Ronaldinho.

Di saat bersamaan, Atletico mendapat kesempatan melakukan lemparan ke dalam. Bola dikirimkan ke Ronaldinho yang berdiri sendirian di kotak penalti Sao Paulo. Ronaldinho langsung menyongsong bola sebelum akhirnya memberikan umpan kepada rekannya Jo yang sukses menjebol gawang Sao Paulo.

Ronaldinho Dukung Neymar Pindah ke Real Madrid

Secara aturan, tak ada yang salah dengan tindakan Ronaldinho ini. Dinho tidak bisa dikatakan posisi off side meski ia berdiri sendirian karena bola datang dari hasil sebuah lemparan ke dalam.

Trik Ronaldinho ini langsung mengundang reaksi terutama dari kubu Sao Paulo. Banyak yang menganggap tindakan Ronaldinho tidak sportif. Namun pujian tetap diberikan pelatih Atletico, Cuca.

Ronaldinho Tolak Tawaran Jadi Tandem Vardy di Leicester

“Dia sangat pintar. Anda tidak dapat mengharapkan dia melakukan hal seperti itu, tapi kualitas yang dia miliki telah membuat dia sebagai penentu kemenangan," kata Cuca. (The Sun)

Ronaldinho

Klub Kasta 2 Australia Ajukan Tawaran untuk Ronaldinho

Namun, dia hanya tampil dalam satu pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016