"Ronaldo Korea" Diminta Bertahan Dulu di Hamburg

Heung-Min So (kiri depan) bersama Rafael van der Vaart
Sumber :
  • Bundesliga
VIVAbola
2 Gol Lewandowski Antar Bayern Permalukan Hamburg
- Gelandang Hamburg, Rafael van der Vaart, meminta rekan satu timnya, Son Heung-min untuk bertahan. Pemain yang disebut-sebut sebagai Ronaldo Korea itu memang segera hengkang dari Volksparkstadion.

5 Klub Kurang Terkenal yang Pernah Juara Liga Champions

Heung-min tengah menjadi bintang di Hamburg dengan mencetak 9 gol dalam 21 laga. Bahkan, beberapa media sempat menjulukinya "Ronaldo Korea". Sinar terang pemain 20 tahun itu membuat sejumlah klub papan atas Eropa coba merekrutnya.
'Mesin Gol' Tottenham Kehabisan Peluru, Ancaman pun Datang


Namun, Van der Vaart menilai lebih baik Heung-min bertahan di Bundesliga. Pasalnya, dia belum tentu bisa mendapatkan tempat di skuad utama jika hijrah ke tim lain.


"Saya pikir Sonny (panggilan Son), lebih baik bertahan di sini untuk saat ini," ujar Van der Vaart seperti dikutip
Bild
.


"Saya tidak mengatakan itu karena dia sedang tampil bagus bersama kami. Ini untuk pertama kali dalam karirnya mendapatkan musim yang sangat bagus. Jadi dia tidak perlu bersikap berlebihan dan langsung pindah."


"Di sebuah klub besar, Anda bisa tiba-tiba hanya menduduki bangku cadangan. Terutama, saat Anda masih berusia amat muda," lanjut mantan gelandang Tottenham Hotspur itu.


Sebagai
rising star
, Heung-min tentu sudah banyak diminati klub lain. Manchester United dan Chelsea disebut-sebut jadi klub paling serius ingin memboyongnya di awal musim depan. Harga potensial Heung-min saat ini mencapai £10 juta atau setara Rp150 miliar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya