Ajax Rekrut Bocah Penderita Penyakit Kronis

Pelatih Ajax, Franck de Boer, dan bocah penderita sindrom iritasi usus, Jay Jay
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola
Pelatih Anyar Inter Milan Gagal Jalani Debutnya
– Ajax Amsterdam baru saja mewujudkan mimpi seorang anak menjadi pesepakbola. Klub Ibukota Belanda ini merekrut bocah penderita penyakit kronis, Jay-Jay Willems, untuk memperkuat tim utama.

Pelatih Anyar Inter Milan Pastikan Icardi Bertahan

Jay-Jay diketahui menderita sindrom iritasi usus. Setelah mendapat informasi tersebut, yayasan Ajax membuatkan video khusus tentang bocah 8 tahun itu. Dalam tayangan berdurasi 90 detik itu, Jay-Jay terlihat sedang dipantau dalam sesi latihan.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham


Sebuah kehormatan bagi Jay-Jay diantar dengan mobil Mercedes untuk bertemu pelatih Ajax, Frank de Boer, di Amsterdam Arena. Ia juga mendampingi de Boer dalam konferensi pers, sebelum tampil melawan NEC Breda, 8 Desember lalu.


Selayaknya para pemain, Jay-Jay menuju ruang ganti untuk mengenakan jersey bernomor punggung 9 yang disediakan khusus untuknya. Bocah yang terobsesi menjadi winger itu dipercaya de Boer menempati pos sayap kiri.


“Saya ingin memperkenalkan pemain baru kami. Jay-Jay adalah penyerang sayap kiri dan selama latihan, dia menarik perhatian kami,” ujar de Boer saat jumpa pers, seperti dilansir
Daily Mail
.


“Dengan kualitas yang dia punya, kami rasa dia bisa bermain bersama tim utama,” kata mantan bintang Timnas Belanda ini.


Dalam tayangan program sepakbola stasiun televisi Belanda,
Fox News
, Jay-Jay bahkan disebut pemain cerdas, cepat dan memiliki pengetahuan luas tentang sepakbola. Ia juga diklaim sebagai pahlawan baru Ajax.


Lihat berita menarik lainnya di
. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya