Tiket Semifinal Europa League Dalam Genggaman Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Juventus akhirnya memastikan satu tempat di semifinal Europa League setelah berhasil menang tipis 2-1 atas Olympiaque Lyon hari Kamis, 10 April 2014 atau Jumat dini hari WIB.

Bermain di Juventus Arena, tuan rumah unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Andrea Pirlo saat laga baru berjalan empat menit.

Namun, Lyon mampu membalas lewat Jimmy Briand di menit ke-18. Skor 1-1 mengancam posisi Juve. Jika lawan bisa mencetak satu gol di paruh kedua, satu-satunya wakil Italia di Eropa itu akan tersingkir.

Namun, Bianconeri berhasil mencuri sebuah gol pada menit ke-68. Memanfaatkan serangan balik cepat, Marchisio melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola membentur pemain belakang Lyon, Samuel Umtiti, membuat kiper salah arah.

Dengan keunggulan 2-1, Juventus lebih tenang dalam membangun serangan. Beberapa kali tim asuhan Antonio Conte itu membuat peluang. Namun, skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, tim asal Turin itu menang aggregat 3-1 atas Lyon. Juventus meneruskan perjalanan Italia di kancah Eropa dan membuka peluang tampil di kandang sendiri pada laga final Europa League nanti.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Penentuan lawan di semifinal akan bergantung pada hasil undian 11 April nanti. Leg pertama akan digelar 24 April lalu diikuti leg kedua 1 Mei 2014.

Susunan Pemain:
Juventus:
Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Vucinic, Tevez.

Lyon: Lopes; Tolisso, Kone, Umtiti, Bedimo; Gonalons, Ferri; Mvuemba, Malbranque; Briand, Lacazette.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016