Klub Belanda Cetak Gol Aneh di Liga Europa

Pemain Feyenoord merayakan gol ke gawang Standard Liege
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAbola - Kejadian unik sekaligus mengherankan terjadi di laga antara Feyenoord kontra Standard Liege dalam penyisihan Liga Europa, Kamis 2 Oktober 2014 (Jumat dini hari WIB). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion De Kuip itu, tercipta salah satu gol aneh sepanjang sejarah sepakbola.
Di Klub Baru, Kiper Buangan MU Selalu Kena Denda Usai Tampil

Gol ini diciptakan oleh pemain Feyenoord, Sven van Beek, pada menit ke-48. Yang menjadi perhatian adalah proses gol ini tercipta. 
Curhat Colongan Valdes Usai 'Terbebas' dari MU

Saat itu bek tuan rumah, Miguel Nelom, melakukan lemparan ke dalam ala Rory Delap. Bola pun meluncur ke arah gawang Standard Liege. Pemain kedua tim berupaya untuk menyundul bola tersebut, namun gagal.
Kasihan, Kiper Buangan MU Ditolak Klub Barunya

Setelah sempat memantul ke tanah, bola justru bergulir ke dalam gawang Standard Liege tanpa bisa dihalau sang kiper. Anehnya, wasit mengesahkan gol ini karena bola dianggap mengenai Sven van Beek sebelum masuk ke dalam gawang.

Namun, dalam sebuah tayangan video yang diunggah ke Vine terlihat bahwa bola tak mengenai siapa pun. Hal menarik lainnya adalah posisi wasit dan hakim garis yang seharusnya bisa melihat kejadian tersebut dengan jelas.

Yang pasti, gol "aneh" Van Beek telah membantu Feyenoord merebut tiga poin di laga ini. Wakil Belanda itu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya