Bek Chelsea Ingin Serbia Vs Albania Dilanjutkan di Belgrade

Branislav Ivanovic
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, berharap duel Serbia Vs Albania tetap dilanjutkan di  Belgrade. Sebelumnya, pertandingan babak penyisihan Grup I, EURO 2014 tersebut terpaksa dihentikan wasit setelah terjadi keributan bernuansa politik.

"Kami menyesal bahwa sepakbola berada di barisan belakang," kata Ivanovic seperti dilansir espn.co.uk. "Mewakili seluruh tim, saya hanya bisa berkata bahwa kami ingin melanjutkannya dan bahwa kami melindungi setiap langkah pemain Albanian menuju terowongan (setelah kerusuhan pecah)," sambung pemain berusia 30 tahun itu.

Kericuhan yang mewarnai duel Serbia Vs Albania bermula saat sebuah pesawat nir awak terbang melintasi lapangan Partizan Stadium, 15 Oktober 2014.  Pesawat yang dikendalikan dari jarak jauh itu membawa bendera bergambar simbol Albania.

Bek Serbia melompat dan menurunkan bendera tersebut. Namun dua pemain Albania datang menghampiri untuk merebutnya. Suasana bertambah kacau setelah penonton yang berada di pinggir lapangan mulai masuk. Beberapa di antaranya bahkan sempat tertangkap kamera memukul dan menendang pemain-pemain tim tamu.

Para pemain Albania akhirnya dievakuasi ke ruang ganti melalui terowongan. Selain dikawal polisi, sebagian pemain Serbia juga ikut menemani pemain Albania ke ruang ganti. "Setelah berbicara dengan staf, tim Albania mengatakan bahwa mereka tidak siap secara psikis dan mental untuk melanjutkan laga dan mereka akan mengambil keputusan terhadap laga ini. Sulit menebak kesimpulannya saat ini," beber Ivanovic.

Polisi Serbia kabarnya telah menangkap salah seorang dalah kejadian tersebut. Olsi Rama yang tak lain adalah  saudara laki-laki Perdana Mentri Albania,  Edi, dicokok dari tribun VIP karena diduga sebagai pengendali pesawat tanpa awak pemicu keributan.

Para pemain Albania sangat terpukul dengan kejadian itu.  Kapten timnas Albania yang juga mantan pemain Sunderland, Lorik Cana, mengaku melihat beberapa pemain dipukul dan ditendang di terowongan, bahkan oleh pihak pengaman stadion. "Kami tidak siap secara psikis dan fisik untuk melanjutkan pertandingan," katanya. (ren)

Ivanovic Pede Bisa 'Matikan' Ronaldo
Bek Manchester City Aleksandar Kolarov membobol gawang Sunderland

Kolarov Ingin Kembali ke Serie A

Kolarov dan Mancini pernah bekerjasama di Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2015