Asosiasi Sepakbola Rusia Benarkan Tak Mampu Bayar Gaji Capello

Pelatih Italia, Fabio Capello.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Fabio Capello ternyata tidak mendapatkan gaji selama lima bulan terakhir. Persatuan Sepakbola Rusia (RFU) disebut sudah tak mampu membayar pelatih asal Italia itu.

Capello mengambil alih posisi pelatih Rusia pada 2012. Saat itu, ia dikabarkan dapat bayaran €9 juta per tahun. Namun, isu tak sedap menyeruak sejak jelang Piala Dunia 2014.

Berkali-kali muncul berita kalau Capello sudah tidak mendapatkan gaji dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini pun akhirnya dibenarkan oleh salah satu komite eksekutif RFU, Sergey Stepashin.

"Saya bisa katakan bahwa faktanya Persatuan Sepakbola Rusia tak memiliki uang yang cukup untuk membayar gaji Capello," ungkap Stepashin, seperti dilansir Interfax.

"Itu bukan suatu yang pantas dibanggakan saat kami tak bisa membayar utang pada pelatih kepala Rusia. Namun, seharusnya kami pikirkan masalah keuangan lebih dulu saat memutuskan besaran gajinya. Sekarang, kami harus mencari donatur untuk masalah ini," lanjutnya.

"Tangan dingin" Capello memang berbuah manis bagi Rusia, yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil lalu, setelah 12 tahun absen. Walaupun akhirnya gagal lolos dari fase grup dengan hanya dua poin dari tiga laga.

Pada Januari 2014, Capello bahkan sudah memperpanjang kontraknya bersama Rusia hingga Piala Dunia 2018, saat negara tersebut menjadi tuan rumah. (art)

Baca berita menarik lainnya:

Tanpa Ronaldo, Portugal Takluk dari Rusia

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Dini Hari Tadi

Tugas Lama yang Membuat Messi Merasa Bingung

18 Tim Lolos ke Piala Eropa, Siapa Menyusul?

Kembali Bersinar, "Bintang Terbuang" Enggan Balik ke MU

Pemain Prancis, N'Golo Kante, saat rayakan gol.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

N'Golo Kante mencetak gol perdananya untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016