Kalahkan Yunani, Pemain Faroe Seperti "Orang Gila"

Pemain Kepulauan Faroe meluapkan kegembiraan usai menekuk Yunani
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Kejutan besar terjadi di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup F, Jumat 14 November 2014 (Sabtu dini hari WIB). Kepulauan Faroe yang biasa menjadi lumbung gol untuk tim lawan sukses mengalahkan Yunani 1-0 di Karaiskakis Stadium.

Gol Joan Edmundsson pada menit 61 memberikan Faroe kemenangan pertama di laga kompetitif sejak 2011. Tentu saja, para pemain Faroe menyambut kemenangan atas juara Piala Eropa 2004 ini seperti "orang gila".

Seperti dilansir Daily Mail, kegembiraan langsung pecah di kamar ganti pemain Faroe usai kemenangan bersejarah tersebut. Para pemain melompat-lompat kegirangan. Bahkan, ada yang menabuh tempat penyimpanan jersey tim layaknya drum.

Hal ini dapat dimaklumi. Sebab, negara yang menempati ranking 187 FIFA ini baru meraih 20 kemenangan sepanjang sejarah, sejak melakoni laga  internasional pada 1988.

Kemenangan ini membuat Faroe menempati peringkat lima grup F, dengan tiga poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Yunani terpuruk di posisi juru kunci dengan satu poin.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bawa Timnya Lolos, Pelatih Irlandia Utara Nyaris Tak Percaya

(asp)

Pemain Chile, Arturo Vidal, angkat trofi Copa America 2015

5 Tim 'Kuda Hitam' Ini Bisa Jadi Inspirasi Leicester Juara

Tim-tim ini mampu mengubah mimpi menjadi kenyataan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2016