Emban Misi Sulit Lawan Vietnam, Malaysia Siap Habis-habisan

Pertandingan semifinal Piala AFF 2014 antara Malaysia dan Vietnam.
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVAbola - Malaysia mengemban misi sulit dalam melakoni laga leg 2 semifinal Piala AFF 2014 melawan Vietnam, Kamis 11 Desember 2014, pukul 19.00 WIB. Selain harus menang, mereka juga akan menghadapi berbagai tekanan dari fans Tuyen.

Pada laga leg pertama di Shah Alam Stadium, Kuala Lumpur, akhir pekan lalu, Malaysia gagal memanfaatkan status tuan rumah. Ketika itu, Safee Sali dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim tamu, dengan skor 1-2.

Pelatih Malaysia Dollah Salleh tetap yakin timnya masih memiliki harapan untuk melaju ke final ajang dua tahunan tersebut. Namun, dia memahami bahwa butuh perjuangan lebih dari timnya untuk bisa melangkah ke partai puncak.

"Kami harus berusaha 200 persen jika ingin melaju ke final tahun ini. Kondisi para pemain bagus dan siap untuk memainkan sepakbola terbaik," ujar Salleh, sebagaimana dilansir Vietnamnews, Kamis 11 Desember 2014.

"Di sini sedikit dingin. Tapi, kami harus mampu beradaptasi dengan kondisi seperti itu," tutur pria yang saat aktif bermain mencetak 48 gol dari 97 laga bersama Timnas Malaysia tersebut.

Sejauh ini, Malaysia sudah dua kali melaju ke partai puncak Piala AFF. Terakhir kali adalah pada 2010, di mana mereka akhirnya juara dengan mengalahkan Indonesia (agregat 4-2). Jika kembali melaju, Harimau Malaya akan berhadapan dengan Thailand. (art)

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Baca Juga:
Legenda Argentina Dukung Messi, Brasil Pilih Ronaldo

Hasil Lengkap Laga Sengit Liga Champions Dini Hari Tadi

Bos QPR Ingin Boyong Pemain Indonesia

Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016