Tolak Moyes, Bintang Australia Pilih Merumput di Tiongkok

Pemain Australia, Tim Cahill (kiri) rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVA.co.id
Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia
- Meski mendapat tawaran menarik dari pelatih Real Sociedad, David Moyes, bintang timnas Australia, Tim Cahill, memilih gabung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Cedera Parah, Demba Ba Dekatkan Diri pada Sang Pencipta

Kontrak Cahill bersama klub Amerika, New York Red Bull, berakhir awal tahun ini. Daripada bertarung sengit di kompetisi elite Eropa seperti La Liga, mantan pemain Everton itu lebih memilih untuk merumput di Tiongkok.
Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice


"Saya mendapat telepon dari Moyes. Sebuah kebanggaan berbicara dengannya tentang peluang berlaga di La Liga. Tapi, saya sudah berada di usia di mana saya ingin mencoba liga yang berbeda," katanya dilansir Soccerway, Selasa 3 Februari 2015.


"Saya sudah pernah berkarier di Premier League, di Amerika. New York sangat mengagumkan bagi saya. Dan Tiongkok adalah pasar sepakbola yang sedang tumbuh," ujar pemain yang kini sudah berusia 35 tahun tersebut.


Cahill mengaku terpesona oleh Tiongkok saat memperkuat Australia di Piala Asia 2015 lalu. Striker yang mencetak 3 gol di Piala Asia ini tertarik dengan hasrat publik Tiongkok soal sepakbola serta budayanya yang khas.


"Anda bisa melihat di perempatfinal Piala Asia ketika kami melawan Tiongkok. Jutaan orang menyaksikan. Saya suka menikmati kultur dan aspek kehidupan dari bangsa lain," tutur Cahill. (one)


Baca juga:

Sengit di 4 Besar, Persaingan Premier League Makin Seru

Walcott: Hari Terakhir Bursa Transfer Bikin Pemain Stres

Bocah 8 Tahun Meninggal Dunia Sebelum Berjumpa Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya