Jumpa Juventus, Dortmund Lupakan Kenangan Manis 1997

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.

VIVA.co.id – Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengingatkan bila laga kontra Juventus di babak 16 besar tak ada hubungannya dengan laga di 1997. Meski begitu, Klopp optimistis bisa menyingkirkan Si Nyonya Tua.

Kedua tim terakhir bentrok pada final Liga Champions di Munich pada 18 tahun lalu, dan kala itu Dortmund tidak menjadi favorit. Akan tetapi, secara mengejutkan Dortmund berhasil menang atas Juventus dengan skor 3-1.

Kala itu, Karl-Heinz Riedl mencetak 2 gol dan sisanya oleh Lars Ricken, sedangkan gol tunggal dari Juventus diciptakan Alessandro del Piero. Akan tetapi, Klopp menilai laga kali ini tidak ada kaitannya dengan momen manis di 1997 itu.

“Kami ingat final 1997 saat Juventus yang lebih diunggulkan ternyata kalah. Saat ini situasi tak berbeda, tapi bukan berarti kami sudah menang,” ujar Klopp, seperti dilansir oleh UEFA.

“Pertandingan kali ini tak ada hubungannya dengan final 1997. Saya tak membawa Michael Zorc atau Karl-Heinz Riedle (2 pemain pada final itu dan saat ini masih di Dortmund) untuk diajak diskusi tentang laga itu. Jadi, tak ada pengaruhnya,” sambungnya.

I Bianconeri akan lebih dulu menjamu Dortmund di Juventus Stadium, dini hari nanti. Kemudian, giliran Gianluigi Buffon dan kawan-kawan yang akan bertandang ke markas Dortmund di Signal Iduna Park pada 19 Maret 2015. (one)

Baca Juga:

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

9 Fakta Menarik di Laga Juventus Vs Dortmund

8 Fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs Barcelona

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Edan, Menpora Samakan Klub-klub ISL dengan Parpol

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024