Messi Gagal Penalti, Pemain Barca Ramai-ramai Bela

Striker Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA.co.id – Kegagalan Lionel Messi dalam mengeksekusi penalti, seolah menjadi noda bagi kemenangan Barcelona atas Manchester City di leg satu babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Akan tetapi, Messi mendapat pembelaan dari rekan-rekannya di El Barca.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Barca mendapat hadiah penalti karena pelanggaran Pablo Zabaleta pada Messi di masa injury time. Sayang, Messi gagal mengonversinya menjadi gol.

Alhasil, Barcelona hanya mampu mengunci kemenangan dengan skor 2-1 saja berkat dua gol dari Luis Suarez. Kegagalan Messi tersebut, menyamai rekor buruk Ronaldo dalam mengeksekusi penalti di Liga Champions.

Kegagalan penalti oleh Messi, langsung mendapat pembelaan dari pelatih Luis Enrique. Dia menilai, misalkan penalti Messi berhasil, Barcelona masih belum 100 persen menang karena masih ada leg dua di Camp Nou pada 18 Maret mendatang.

Tak hanya Enrique, para penggawa El Barca pun ramai-ramai memberikan pembelaan kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut. Menurut Suarez, Messi sudah bisa mengatasi kondisi seperti ini.

"Leo tahu bagaimana menghadapi situasi-situasi ini. Hal pentingnya adalah kami tampil spektakuler di babak pertama dalam setiap aspek," ujar Suarez, seperti dilansir Soccerway.

"Kami meraih hasil bagus. Bahkan kalau Messi mencetak gol lewat penalti, duel belum akan berakhir dengan cara apapun," timpal Andres Iniesta.

Sedangkan bagi Jordi Alba, kegagalan Messi dalam mengeksekusi penalti tak membuat predikatnya sebagai pemain terbaik hilang. Striker berusia 27 tahun dinilai sudah bermain dengan baik di laga tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Leo sudah memainkan pertandingan yang amat bagus dan sekali lagi, ia menunjukkan mengapa ia disebut sebagai pemain terbaik," kata Alba di situs Barcelona.

Baca juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Luis Suarez, Penakluk Kiper Nomor 1 Inggris

Neymar Tertangkap Kamera Ribut dengan Suporter ManCity

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Tujuh Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk ManCity

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024