Barcelona Waspadai Bahaya Tersembunyi Lawan ManCity

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan tetap memburu kemenangan saat menjamu Manchester City di leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis dinihari nanti, 19 Maret 2015.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Barcelona sebenarnya hanya butuh menahan imbang ManCity tanpa gol untuk memastikan melaju ke babak perempatfinal. Pasalnya, di laga pertama, Februari lalu, di Etihad Stadium, Barca menang 2-1 atas ManCity.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun, Enrique pilih melupakan hasil leg 1 dan tetap mengincar kemenangan di laga nanti. Sebab, fokus mengamankan keunggulan dianggapnya akan menjadi bumerang bagi ambisi timnya melaju ke perempatfinal.


"Sangat berbahaya jika kami mulai memikirkan hasil di leg 1. Kami hanya harus berpikir bagaimana menang di leg 2 dan bermain lebih baik dari lawan," kata Enrique dilansir Marca, Rabu 18 Maret 2015.


"Berpikir tentang keunggulan di leg 1 akan membuat peluang kami melangkah ke babak berikutnya dalam bahaya," lanjut Enrique.


Sikap waspada Enrique bukan tanpa alasan. Terbukti, dua laga babak 16 besar Liga Champions dinihari tadi membuktikan, bahwa tim yang kalah di leg 1 bisa bangkit di leg 2 memanfaatkan kelengahan lawan.


Atletico menang 1-0 di leg 2 setelah sempat kalah 0-1 di leg 1 oleh Bayer Leverkusen. Dan skuad asuhan Diego Simeone itu dipastikan melaju ke babak perempatfinal setelah menang adu penalti 3-2.


Sementara itu, Arsenal sukses menang 2-0 di leg 2 setelah sempat kalah 1-3 oleh AS Monaco di leg 1. Namun, Monaco beruntung tetap lolos setelah unggul agresifitas gol di kandang lawan. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

8 Fakta Menarik Jelang Laga Sengit Dortmund Kontra Juventus

10 Fakta Menarik Jelang Duel Seru Barcelona Lawan ManCity

Mengintip Kecantikan Pelatih Fisik Tim Amerika

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya