Lawan Barca, Gelandang Manchester City Terinspirasi PSG

Gelandang Manchester City, Fernandinho.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Gelandang Manchester City asal Brasil, Fernandinho, masih menyimpan asa timnya mampu membalikkan keadaan saat bertandang ke markas Barcelona, Kamis dini hari, 19 Maret 2015. Fernandinho menyebut The Citizens harus tampil positif untuk bisa memenangkan laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions itu.

Kekalahan 1-2 yang ditelan City di pertemuan pertama jelas merupakan kerugian besar bagi skuad Manuel Pellegrini. City setidaknya harus mencetak 2 gol demi mengejar defisit dari Barcelona.

Meski bukan perkara mudah menaklukan Barcelona di markasnya sendiri, Fernandinho tetap merasa yakin jika timnya akan mampu membalikan keadaan. Mantan pemain FC Porto ini berkaca pada penampilan dua kontestan lainnya yaitu Schalke 04 dan Paris Saint Germain (PSG) yang mampu membalikkan keadaan justru saat melakukan laga tandang.

Meski tak lolos, Schalke berhasil memukul Real Madrid 3-4 di Santiago Bernabeu, sedangkn PSG mampu menyingkirkan Chelsea di Stamford Bridge dengan keunggulan gol tandang.

"Pekan lalu, ada dua tim yang bermain dalam laga tandang dengan mental yang sama. Schalke dan PSG mampu memainkan permainan yang luar biasa, dan kami mungkin terinspirasi dari keduanya. Jika kami mampu tampil seperti mereka, akan sedikit membantu tim,” jelas Fernandinho via Mirror.

"Tim yang menyerang lebih dulu dan memiliki keinginan kuat untuk menang adalah tim yang akan lolos. Saya pikir hal itu membuat semua orang senang, dan itulah yang akan kami lakukan,” tutur Fernandinho.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Laporan: Radhitya Andriansyah

![vivamore="
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Baca Juga :"]
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya