Buffon Masih Enggan Gantung Sepatu

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Gianluigi Buffon masih merasa dirinya mampu tampil baik dalam setiap pertandingan bersama Juventus. Untuk itu dia mengaku enggan mengambil keputusan gantung sepatu dalam waktu dekat ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Saat ini usia Buffon sudah memasuki 37 tahun. Namun, kontribusinya bagi lini bertahan Si Nyonya Tua memang masih sangat vital. Terakhir dia berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan saat Juventus menang 1-0 atas AS Monaco dalam laga babak delapan besar Liga Champions tadi malam.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


"Orang-orang mengatakan saya tidak bisa bermain pada usia 37, 38, atau 39 tahun. Tapi menurut saya, seseorang harus berhenti melangkah ke dalam lapangan ketika sudah tidak seperti dirinya sendiri. Saya tidak percaya itu yang terjadi pada saya sekarang," tutur Buffon seperti dilansir
Football Italia
.


Ayah dari 2 anak itu pun masih yakin dengan kemampuan yang dimilikinya dalam menjaga gawang. Dan baginya, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk meninggalkan sepakbola.


"Saya selalu mengatakan, semakin anda bertambah tua, semakin anda harus membuktikan kemampuan yang dimiliki," kata pria kelahiran Carrara, Italia itu.


"Selama saya dalam kondisi baik-baik saja, mengapa saya harus pensiun? Itu hanya akan menjadi sia-sia! Saya tidak pernah ingin mempermalukan diri sendiri di akhir karier saya," ujar Buffon.


![vivamore="Baca Juga :"]

Casillas Puji Penampilan Kiper Atletico

11 Fakta Menarik Usai Atletico Imbangi Real Madrid

Operan Maut Pirlo Inspirasi Kemenangan Juventus

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya