Dominasi Spanyol di 4 Besar Liga Champions Berlanjut

Pemain Barcelona, Neymar, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Klub-klub Spanyol kembali menunjukkan dominasinya di Liga Champions. Dalam 5 tahun terakhir, Spanyol selalu berhasil mengirimkan 2 wakilnya di babak 4 besar atau semifinal kompetisi kasta tertinggi Eropa ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Real Madrid dalam 5 musim terakhir selalu bisa lolos ke babak 4 besar. Sedangkan Barcelona tercatat hanya 4 kali menginjak babak 4 besar (2011, 2012, 2013 dan 2015). Pada musim 2014, posisi Barca digantikan Atletico Madrid.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Sayangnya, hanya 2 kali wakil Spanyol yang bisa keluar sebagai juara dalam 4 musim terakhir. Itu terjadi pada musim 2011 saat Barca mengalahkan MU dan musim 2014 saat El Real menaklukkan Atletico di final.


Akhir pahit diterima wakil Spanyol terjadi pada musim 2012 dan 2013. Di mana Madrid dan Barcelona yang menjadi pihak yang paling difavoritkan, justru gagal melaju ke babak final.


Di musim 2012, Barcelona tersingkir oleh Bayern Munich dan Madrid tersingkir oleh Chelsea. The Blues akhirnya menjadi pemenang dengan menekuk Bayern di laga pamungkas.


Di musim 2013, nasib sial Spanyol berlanjut. Madrid dan Barcelona tersingkir di semifinal. Laga final dikuasai oleh duo Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Dan sang pemenang adalah Bayern. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya