Ini Perubahan di Liga Champions Musim Depan

Para pemain Barcelona merayakan gol Neymar
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA, mengonfirmasi adanya perubahan dalam sistem pengundian Liga Champions untuk fase grup musim 2015-16. Nantinya, tim-tim dengan klub koefisiensi bagus di Eropa tak dijamin bakal menempati pot 1.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Pada tahun-tahun sebelumnya, penempatan pot-pot undian fase grup beradasarkan peringkat koefisiensi klub. Namun musim depan, pot 1 ditempati oleh tim-tim juara dari Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, Portugal, Jerman, dan Rusia. Satu posisi lagi untuk Juara Liga Champions.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Jika juara Liga Champions juga merupakan kampiun di liga domestik, maka satu tempat di pot 1 bakal diberikan kepada klub asal negara peringkat delapan dalam koefisien UEFA. Dalam hal ini adalah Belanda. Dengan demikian, PSV yang berhak menempati pot pertama.

Sementara itu, andaikata Real Madrid gagal juara Liga Champions dan Barcelona yang memenangi La Liga, maka El Real mesti menduduki pot 2. Sedangkan di Inggris, jika yang juara Chelsea, maka Arsenal dan Manchester United bakal menempati pot 2.
 
"Sepakbola sepenuhnya tentang kemenangan, kompetisi, dan kepantasan dalam olahraga. Saya pikir hal alami memperlakukan para pemenang kompetisi (negara masing-masing) dengan cara seperti ini," kata Sekjen EUFA, Gianni Infantino, seperti dilansir Football-Espana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya