AFC Cup: Atasi Bengaluru, Persipura Raih Status Juara Grup

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • the-afc.com
VIVA.co.id –
Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas
Persipura Jayapura sukses mengemas kemenangan atas Bengaluru FC di Stadion Sree Kanteerava, India, dalam laga lanjutan penyisihan Grup E AF Cup, Selasa 12 Mei 2015. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Terlalu asik melakukan penyerangan sejak menit awal, gawang Persipura justru mampu dibobol oleh Udanta Singh pada menit ke-23. Pemain bernomor punggul 27 itu mampu melesatkan bola ke sisi kanan tanpa mampu dijangkau oleh Dede Sulaiman.
Latihan Timnas, Boaz Solossa Alami Cedera


Tertinggal satu gol membuat para pemain Mutiara Hitam semakin gencar melakukan penyerangan. Alhasil pada menit ke-28, Robertino Pugliara berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.


Di 15 menit terakhir babak pertama, Persipura masih terus menekan pertahanan Bengaluru. Hanya saja, strategi bertahan yang diterapkan anak asuh Ashley Westwood berhasil meredam agresivitas pemain Mutiara Hitam.


Memasuki babak kedua, Belanguru langsung tampil menekan guna mencari keunggulan di awal babak kedua, namun usaha dari Bengaluru masih belum berbuah gol. Kemudian, Ian Kabes gagal memaksimalkan peluang Persipura di menit 63.


Tendangan bebasnya masih melambung jauh di atas mistar gawang The Black Pearl yang sudah beberapa kali dibombardir. Persipura akhirnya berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Imanuel Wanggai di menit 73.


Sepakan keras Wanggai di depan kotak penalti, langsung menembus ke sisi kiri gawang lawan. Selang empat menit kemudian, Persipura kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Boaz Solossa yang memanfaatkan umpan dari Ruben Karel Sanadi.


Kedudukan kini menjadi 3-1 untuk keunggulan Persipura, dan Bengaluru coba memperkecil selisih gol. Menit 88, Robertino kembali menebar ancaman di depan gawang Persipura, namun sontekannya tidak menemui target.


Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir, dan Persipura keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1, dan berhasil melaju ke babak 16 besar. Mereka melaju dengan status sebagai juara Grup E, dengan total raihan 16 poin dan akan menjadi tuan rumah selanjutnya.


Susunan pemain:

Bengaluru FC: Manju, Vishal, Osano, Gurtej, Robin, Shankar, Beikhokhei, Hangal, Keegan, Udanta, Mawia.


Persipura: Dede, Robertino, Wanggai, Alom, Ian Louis, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Zulham, Fakdawer, Bio, Boaz.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya