'Jika Ronaldo dan Messi adalah Petenis'

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Persaingan dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, memang menyajikan banyak cerita. Kali ini, kedua pemain ini dikomentari oleh eks bintang Real Madrid, Antonio Cassano.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi terus terjadi. Kedua pemain selalu mampu menjawab tantangan di setiap tahunnya.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sejak 2008, tercatat hanya kedua nama ini yang berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or, sebuah gelar yang disematkan untuk pesepakbola terbaik sejagat.


Ronaldo berhasil meraih gelar pertamanya pada 2008. Kemudian, Messi merebutnya setahun berselang. Tak tanggung, bintang Argentina dan Barcelona ini meraih gelar 4 kali berturut-turut, mulai dari 2009 hingga 2012.


Tahun 2013 dan 2014, Ronaldo kembali membuktikan dirinya adalah pesaing sejati bagi Messi. Dalam dua tahun terakhir, nama bintang Real Madrid dan Portugal ini menjadi pesepakbola terbaik sejagat.


Melihat persaingan dua pemain ini, Antonio Cassano membayangkan jika keduanya sebagai seorang petenis.


"Messi dan Ronaldo adalah dua pemain hebat, tetapi sangat berbeda. Jika kita membandingkannya dengan dunia tenis, Ronaldo seperti Nadal, dan Messi adalah Federer," ujar Cassano dilansir
Italia 1.
(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya