Giliran Inggris Investigasi Korupsi FIFA

Kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Terbongkarnya kasus korupsi di tubuh FIFA oleh FBI mengundang perhatian berbagai negara. Salah satunya Inggris yang belakangan ingin berpartisipasi dalam proses investigasi kasus memalukan tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Sama halnya dengan Amerika Serikat yang sakit hati terhadap FIFA, Inggris merasa ada hal yang janggal dalam penunjukan tuan rumah Piala Dunia 2018. FIFA telah menyatakan bahwa Inggris kalah dari Rusia dalam proses bidding.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Namun, pihak FA mencium ada kecurangan yang terjadi dalam proses penunjukan. Dilansir
Mirror
, FA sudah memiliki beberapa informasi akurat tentang penunjukan sang rival sebagai tuan rumah turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut.


Hingga sekarang belum ada kabar terkait informasi yang mereka rilis. Tapi, pihak FA sudah menjalin kontak serta kerja sama dengan Biro Penyelidik Korupsi Inggris untuk menelusuri kasus ini.


Sejauh ini, sudah 9 orang yang sudah tertangkap akibat skandal korupsi FIFA. Salah satunya adalah mantan Wakil Presiden FIFA, Jack Warner.


Dari penelusuran FBI, para tersangka kasus suap dan korupsi di FIFA mengantongi uang sebesar US$150 juta. Uang tersebut didapat dari beberapa pihak yang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia, serta kompetisi internasional lain. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya