Bintang Timnas Malaysia Dicoret dari SEA Games Akibat Ludah

Pemain Timnas Malaysia U-23, Nazmi Faiz
Sumber :
  • The Star
VIVA.co.id
Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza
- Gelandang tim nasional Malaysia U-23, Mohd Nazmi Faiz Mansor, dicoret dari skuad SEA Games setelah mendapat kartu merah saat menang 1-0 atas Timor Leste di laga pembuka hari Minggu, 31 Mei 2015. Nazmi dicoret dari skuad setelah meludahi lawan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Nazmi adalah satu pemain penting dan paling senior Malaysia di SEA Games ini. Sayang, pemain 20 tahun milik Selangor FA itu menunjukkan sifat tak terpuji pada laga kemarin.
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral


Setelah unggul lebih dulu lewat gol D. Saarvindran, Nazmi malah mendapatkan kartu merah. Usai dilanggar oleh pemain Timor Leste, Felipe Oliveira, Nazmi kehilangan kontrol dan meludah ke arah Oliveira.


Tindakan tidak terpuji itu sempat lepas dari pengamatan wasit asal Singapura, Foo Chuan Hui, namun tertangkap kamera dan juga dilihat oleh asisten wasit. Nazmi pun diusir wasit. Beruntung, pada pertandingan itu Malaysia berhasil mengamankan tiga poin penting.


"Ini adalah tindakan memalukan dan saya telah mengatakan kalau masalahnya dengan saya belum selesai," ujar pelatih kepala Malaysia U-23, Ong Kim Swee, pada
Bernama.


"Kami harus menunggu Komite Disiplin sebelum menentukan hukuman buatnya dalam satu atau dua hari ke depan. Saya telah mengatakan kalau dia bisa dipulangkan atau dijatuhi denda. Saya meminta dia untuk bersiap," lanjutnya.


Tidak hanya kubu Timnas Malaysia saja yang berang, kontingan Negeri Jiran tersebut pun ikut mengutuk sifat tidak
fair play
Nazmi.


"Usia muda bukan berarti Anda boleh bersikap bodoh," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin. "Dia telah memalukan Malaysia, kami mungkin memulangkan dia untuk memberinya pelajaran," tambah Wakil Chef de Mission Malaysia, Peter Chee.


Kalau sampai memulangkan Nazmi, kekuatan Malaysia bakal berkurang. Apalagi juara SEA Games 2011 itu satu grup bersama Thailand dan Vietnam di Grup B. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya