Filipina Kalah Lagi, Pelatih Anggap Pemain Minim Pengalaman

Indonesia vs Filipina di SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Filipina harus mengakui ketangguhan Indonesia di babak penyisihan SEA Games 2015 Grup A. Pasukan Marlon Maro dipaksa menyerah 0-2 dalam duel yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu, 9 Juni 2015.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Ini merupakan kekalahan keempat yang dialami Filipina. Sebelumnya The Azkals muda juga kalah 0-1 dari Singapura, dipermalukan Kamboja 3-1, dan dibantai Myanmar 1-5. Setelah tiga kekalahan pertama sebenarnya sudah memupus ambisi Selenga dan kawan-kawan ke semifinal.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Tampil tanpa beban melawan Indonesia, Filipina justru gagal mengembangkan permainannya. Azkals bahkan sudah kebobolan saat laga baru berjalan 4 menit. Adalah Evan Dimas Darmono yang sukses membobol gawang Filipina usai menerima umpan terobosan Muchlis Hadi.


Sembilan menit berselang, Evan kembali memaksa kiper Filipina memungut bola. Kali ini, mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu merobek jala lawan memanfaatkan umpan Paulo Sitanggang.


Filipina sebenarnya sempat bangkit di babak kedua. Beberapa kali Azkals mampu membahayakan pertahanan Garuda Muda. Namun hingga peluit panjang, Filipina gagal mengejar ketertinggalannya.


"Barisan belakang kami keropos akibat minimnya jam terbang dan pengalaman internasional," kata Marlon Maro dilansir situs resmi SEA Games 2015. 


Filipina memang tampil tanpa kekuatan terbaiknya. Sebab, sebagian pemain andalan The Azkals yang berusia U-23 diproyeksikan tampil bagi tim senior yang akan berhadapan dengan Bahrain pada kualifikasi Piala Dunia 2018.


Akibat kekalahan ini, Filipina harus pulang tanpa satu poin pun. Sedangkan Indonesia akan menghadapi partai hidup mati melawan Singapura, 11 Juni 2015. Untuk lolos ke semifinal, Evan Dimas dan kawan-kawan hanya butuh hasil seri.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya