Langkah Meksiko di Copa America 2015 Akhirnya Terhenti

Pemain Timnas Ekuador melakukan selebrasi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Timnas Korsel Melaju ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Langkah tim nasional Meksiko di ajang Copa America 2015 harus terhenti di fase kualifikasi. Hal itu dikarenakan pada laga terakhir di Grup A, mereka dipaksa bertekuk lutut dari Timnas Ekuador dengan skor 1-2.

Drama 4 Gol, Jerman Gagalkan Kemenangan Meksiko

Meksiko mencoba bermain menyerang sejak menit-menit awal pertandingan babak pertama. Kemenangan menjadi target utama mereka karena ingin berjuang untuk lolos ke babak selanjutnya.
Brasil Melempem, Posisi Dunga Terancam?


Namun, ketika sedang asyik melakukan serangan, gawang Meksiko yang dijaga oleh Jose Corona, justru kebobolan pada menit ke-26 oleh aksi gelandang serang Ekuador, Miller Bolanos.


Tertinggal satu gol, Meksiko mencoba untuk bangkit. Hanya saja hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, mereka masih belum mampu menyamakan kedudukan.


Memulai babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Para pemain kedua tim tampil sama-sama ngoto guna mencetak gol ke gawang lawan.


Pada menit ke-57, Meksiko kembali tertinggal setelah Enner Valencia menyarangkan bola ke gawang Corona. Gol kedua di pertandingan ini tidak lepas dari peranan Bolanos yang bermain sangat impresif.


Selang tujuh menit kemudian giliran Meksiko yang mencoba bangkit. Hadiah penalti yang diberikan oleh wasit tidak disia-siakan oleh Raul Jimenez untuk memperkecil ketertinggalan.


Di sisa waktu yang ada, para pemain Meksiko mencoba untuk terus mencari gol tambahan. Namun, tembok pertahanan Ekuador yang kokoh membuat usaha yang dibangun Ander Herrera dan kawan-kawan menjadi sia-sia.


Susunan pemain Meksiko vs Ekuador:


Meksiko (5-3-2): Jose Corona; Flores, Valenzuela, Ayala, Dominguez, Velarde (Aquino 46'); Medina, Guemez (Fabian 52'), Corona (Herrera 62'); Jimenez, Vuoso.


Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Paredes, Achilier, Mina Meza, Ayovi; Noboa, Lastra Garcia; Ibarra (Cazares 78'), Bolanos, Montero (Martinez 90'); Valencia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya