Timnas Brasil Panggil Pemain dari MLS dan CSL

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Timnas Brasil melakukan langkah mengejutkan, dengan memanggil beberapa pemain yang ada di Chinese Super League (CSL) dan MLS. Tapi tidak ada tempat, bagi para pemain muda yang sedang bersinar di liga-liga Eropa, seperti bintang Liverpool Roberto Firmino.

Dilansir dari Mirror pada Jumat, 4 Februari 2016, Firmino memperlihatkan talentanya, sejak dipercaya oleh Juergen Klopp menjadi ujung tombak Liverpool. Namun kepala pelatih timnas Brasil, Dunga, tidak mau meliriknya untuk masuk dalam timnas Brasil.

Nama Firmino tidak ada, dalam daftar pemain yang dipanggil untuk laga Copa America, melawan Uruguay dan Paraguay. Hanya ada empat pemain dari Premier League, yang dipanggil Dunga ke timnas, dan hanya ada satu pemain Liverpool yaitu Philippe Coutinho.

Lainnya adalah satu bintang Manchester City, Fernandinho, serta dua bintang Chelsea, Willian dan Oscar. Dunga justru memilih banyak pemain dari MLS dan CSL, seperti Renato Augusto dan Gol, dua dari empat pemain Corinthians yang baru dibeli oleh klub-klub CSL.

Mantan bintang AC Milan, Kaka, yang telah berusia 33 tahun dan kini bermain di Orlando City, juga ikut dipanggil ke timnas Brasil. Tapi suporter timnas Brasil, masih bisa bernapas lega, karena tetap ada nama-nama bintang reguler dari klub elit yang ikut dipanggil.

Pada daftar pemain, terlihat nama Neymar dan Dani Alves (Barcelona), David Luiz (Paris Saint-Germain), Douglas Costa (Bayern Munich), Filipe Luis (Atletico Madrid), serta Danilo (Real Madrid).

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk
Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016