Legenda Brasil Sarankan Neymar Lepas Jabatan Kapten Timnas

Pemain timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Penyerang Barcelona dan Timnas Brasil, Neymar kini berstatus sebagai kapten Selecao. Tapi, legenda Brasil, yang juga merupakan mantan kapten Timnas, Cafu menyarankan eks pemain Santos itu melepaskan ban kapten.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dikatakan Cafu, jika ban kapten tak melingkar di lengan, Neymar bisa lebih mengembangkan permainannya. Dia juga kemudian menyebutkan bahwa banyak sosok-sosok hebat dalam sepakbola yang tak pernah jadi kapten timnya.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Personalitasnya dibentuk untuk bermain sepakbola dan menikmati dia dengan bola. Dia tak terlahir sebagai pemimpin," kata Cafu kepada Sport TV, sebagaimana dikutip dari Football-Espana, Selasa 14 Juli 2015.

"Neymar harus meninggalkan (ban kapten) untuk bermain sepakbola. Ini bukan kritik kepada Neymar. Banyak bintang-bintang sepakbola (yang sukses) tanpa menjadi kapten," ucap mantan pemain berusia 45 tahun tersebut, yang sukses mengantar Brasil juara Piala Dunia 2002.

Terlepas dari itu, Cafu menekankan bahwa Neymar memiliki kemampuan individu di atas rata-rata pemain lainnya. Hal tersebut diyakininya akan terus membawa Brasil berada di level permainan tertinggi sepakbola dunia.

"Neymar adalah sosok sentral (Brasil), seorang idola, dan playmaker. Dalam 10 tahun terakhir, saya tak melihat pemain sepertinya. Kemampuan tekniknya tak terbantahkan," kata eks pemain AS Roma dan AC Milan itu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya