Kualifikasi Piala Eropa 2016

Jadi Pahlawan Belgia, Hazard Tak Lepas dari Kritikan

Pemain Belgia, Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Yiannis Kourtoglou
VIVA.co.id
Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard
- Eden Hazard tampil sebagai pahlawan Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B, Minggu 6 Agustus 2015 (Senin dini hari WIB). Gol tunggal
winger
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
Chelsea ini membawa Belgia menang tipis 1-0
Pujian Zidane untuk Hazard
atas Siprus.

Belgia kesulitan membobol gawang Siprus dalam laga yang berlangsung di GSP Stadium. Gol akhirnya hadir di menit 86 lewat aksi Hazard. Meskipun demikian, kinerja Hazard belum membuat pelatih Marc Wilmots tersenyum puas.

"Malam ini adalah malam terburuk dia (Hazard). Saya sempat berpikir untuk mengganti dia. Tapi, dalam 10 menit terakhir dia selalu menunjukkan kemampuan untuk memecah kebuntuan," kata Wilmots seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja, saya berharap lebih dari dia. Dia akan berkembang saat musim ini mulai berlangsung," ujarnya.

Wilmots lalu memuji penampilan dua pemain pengganti, Divock Origi dan Dries Mertens. Namun, pelatih 46 tahun ini belum puas dengan penampilan tim secara keseluruhan.

"Kontribusi Origi dan Mertens di babak kedua itu penting, karena saya ingin kombinasi yang cepat. Hasilnya, dalam setengah jam terakhir kami lebih berbahaya," kata Wilmots.

"Secara kolektif, ini adalah penampilan terburuk kami dan saya tak tahu mengapa. Mungkin, karena kami masih berada di awal musim dan belum bisa bermain dengan kecepatan tinggi," katanya.
 
Belgia kini menempati peringkat 2 Grup B dengan 17 poin dari 8 laga, tertinggal satu poin dari Wales yang menempati puncak klasemen. De Rode Duivels tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke Prancis. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya