Dipermalukan Madrid, Pelatih Shakhtar Salahkan Wasit

Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu
Sumber :
  • REUTERS/Anatolii Stepanov
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, benar-benar kecewa dengan kepemimpinan wasit di laga kontra Real Madrid. Dia menuding wasit Ivan Bebek sebagai salah satu sebab kekalahan timnya di laga pembuka penyisihan Grup A Liga Champions ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bertandang ke Santiago Bernabeu pada Rabu 16 September 2015 dini hari WIB, Shakhtar dipaksa menyerah dengan skor 0-4. Gawang tim asal Ukraina ini diberondong gol Karim Benzema dan tiga gol dari Cristiano Ronaldo.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Shakhtar bermain dengan 10 pemain di laga tersebut usai Taras Stepanenko mendapat kartu kuning kedua pada menit 50. Keunggulan pemain membuat Madrid leluasa membobol gawang Shakhtar, dua gol Ronaldo di antaranya tercipta lewat tendangan penalti.


Kondisi tersebut membuat Lucescu kecewa, terlebih dengan wasit yang dinilai kurang adil dan merasa tertekan hingga memberikan keputusan yang merugikan. Hingga akhirnya, memberikan penalti bagi Los Blancos.


"Dalam pertandingan-pertandingan melawan tim-tim terbaik, hal-hal yang sama terjadi kepada kami. Dengan kami, wasit memberi kartu kuning. Sementara dengan tim raksasa seperti Madrid, mereka cuma memberi peringatan atas pelanggaran tanpa mengeluarkan kartu," katanya.


"(Insiden Srna) bukanlah penalti. Melihat levelnya, wasit mendapatkan tekanan besar dari seisi stadion. Real Madrid tidak membutuhkan bantuan ini," ujar Lucescu, seperti dilansir
Soccerway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya