Kontroversi Warnai Laga AS Roma Vs Barcelona

Luis Suarez saat dijatuhkan Wojciech Szczesny
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi

VIVA.co.id - Duel antara AS Roma versus Barcelona di Stadion Olimpico, Rabu, 16 September 2015 atau Kamis dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1. Hasil laga sebenarnya bisa saja berbeda karena ada beberapa kontroversi yang terjadi.

Salah satunya adalah gol yang dicetak Luis Suarez di menit 21. Para pemain AS Roma menilai posisi Suarez saat menerima umpan Ivan Rakitic sudah terjebak offside.

Namun, dikutip Radio Marca, mantan wasit Spanyol, Andujar Oliver, menilai posisi Suarez adalah onside. Yang jadi masalah justru kejadian sebelum El Pistolero mencetak gol.

(Baca: Barcelona: Harusnya Kami Menang Lawan Roma)

Terjadi sebuah insiden di mana Lionel Messi menginjak kaki bek Roma, Lucas Digne. Di sana, Digne terjatuh dan mengerang kesakitan karena diinjak Messi.

Namun, wasit Bjorn Kuipers tak menggubrisnya. Hingga akhirnya, Suarez berhasil membobol gawang Wojciech Szczesny.

Kontroversi selanjutnya terjadi di menit 23. Suarez berduel dengan Szczesny di dalam kotak penalti.

Keduanya berniat mengejar bola di dalam kotak penalti. Cesney --panggilan akrab Szczesny-- berhasil memenangkan duel karena mampu menghalau bola dengan tangannya dan di saat bersamaan, Suarez terjatuh.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca: Pemain Ini Jadi Tumbal Kesuksesan AS Roma Imbangi Barcelona)

Para pemain Barca pun meminta penalti kepada Kuipers. Permintaan ini tak dipenuhi oleh Kuipers karena menganggap tepisan Szczesny bersih.

Jika dilihat dari tayangan ulang, saat ingin menepis bola, tangan kiper pinjaman dari Arsenal itu sempat menangkap kaki El Pistolero. Dan sebagai pengamat wasit, Oliver menilai seharusnya Kuipers menghadiahi Barca penalti atas kejadian ini.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024