Permalukan Ceko, Turki Kembali Persulit Langkah Belanda

Pemain Turki, Selcuk Inan (8) usai mencetak gol ke gawang Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Turki meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Republik Ceko dalam laga lanjutan Grup Kualifikasi Piala Eropa 2016. Dengan hasil itu, satu tiket playoff ke babak utama bakal diperebutkan Turki dan Belanda pada pertandingan terakhir grup.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Pada pertandingan yang digelar di Generali Arena, Praha, Minggu 11 Oktober 2015 dini hari WIB, kedua tim tampil cukup monoton pada babak pertama. Alhasil, dari sejumlah peluang yang ada, tak ada yang mampu diubah menjadi gol. Babak I berakhir 0-0.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Memasuki paruh kedua, Turki unggul lewat gol Selcuk Inan pada menit 62, lewat titik putih. Dan, Hakan Calhanoglu membuat tim asuhan Fatih Terim tersebut unggul menjadi 2-0, lewat gol yang diciptakannya pada menit 79, memanfaatkan umpan Arda Turan.

Berikutnya, kedua tim sama-sama mencoba menciptakan gol, khususnya Turki yang mencoba menambah keunggulan. Namun, hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang mampu mereka ciptakan. Dan, Turki pun dinyatakan menang 2-0 atas Ceko.

Dengan hasil tersebut, Turki untuk sementara kembali menggeser Belanda di posisi 3 klasemen sementara Grup A, dengan koleksi 15 poin. Dengan demikian, perebutan tempat ketiga di Grup A, antara Turki dan Belanda, akan ditentukan pada laga terakhir.

Susunan pemain
Republik Ceko: Tomas Vaclik, Pavel Kaderabek, Vaclav Prochazka, Marek Suchy, Filip Novak, Borek Dockal (Milan Petrzela 78'), David Pavelka, Josef Sural (Milan Skoda 67'), Ladislav Krejci (Jiri Skalak 54'), Vladimir Darida, David Lafata 

Turki: Volkan Babacan, Sener Ozbayrakli, Hakan Kadir Balta, Serdar Aziz, Caner Erkin, Selcuk Inan, Arda Turan (Gokhan Tore 86'), Oguzhan Ozyakup (Mehmet Topal 88'), Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Cenk Tosun (Volkan Sen 64')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya