Piala Eropa 2016

Conte Terkejut Italia Tak Masuk Unggulan

Para pemain Timnas Italia, bersama pelatih, Antonio Conte (paling kanan),
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tak terkalahkan di fase kualifikasi Piala Eropa 2016, ternyata tak membuat Italia jadi tim unggulan di Prancis tahun depan. Dilansir Rai Uno, Italia justru hanya akan menempati pot 2 dalam drawing yang akan dilaksanakan Desember 2015.

Italia memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016, usai mengalahkan Azerbaijan, akhir pekan lalu. Sedangkan pada laga pamungkas Grup H, Azzurri mengalahkan Norwegia 2-1, Rabu 14 Oktober 2015 dini hari WIB.

Gli Azzurri juga tampil sebagai juara Grup H dengan nilai 24 poin, hasil dari 7 kali menang, 3 kali imbang, tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Tidak masuknya Italia di pot 1, atau unggulan 1, membuat Antonio Conte cukup terkejut. Pasalnya, Italia hanya sekali kalah sejak ditangani Conte, menggantikan Cesare Prandelli setahun lalu. Italia hanya kalah 0-1 dari Portugal, itupun dalam laga persahabatan, bulan Juni lalu.

"Sulit untuk menjelaskan mengapa kami tidak berada dalam jajaran tim unggulan. Padahal kami telah mengakhiri grup (kualifikasi) dengan 24 poin," kata Conte seperti dikutip Goal.com/en.

"Ini memalukan tentang kekalahan di laga persahabatan melawan Portugal. Jika tidak, kami akan menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan," ujarnya menambahkan.

Conte Ungkap Rencana Perampingan Chelsea

Italia tidak bersama 6 tim unggulan antara lain, Prancis, Jerman, Belgia, Spanyol, Portugal, dan Inggris. Penentuan pot berdasarkan peringkat  FIFA, Italia sendiri kini berada di peringkat 17 FIFA. Prancis memang berada di peringkat 22, namun dikarenakan faktor tuan rumah, maka Prancis berada di pot 1.

Setelah merampungkan seluruh pertandingannya di babak kualifikasi, Italia dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan dengan dua tim kuat, Spanyol dan Jerman.

Italia akan berhadapan dengan Spanyol 24 Maret 2016, dan akan melawan Jerman tanggal 29 Maret 2016.

Conte Ingin Kembali Gagalkan Ambisi Ibrahimovic

(mus)

Ilustrasi pizza.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dari Pizza hingga saus tomat tidak boleh disediakan di kantin.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016