'Hidup Seseorang Lebih Berharga dari Sepakbola'

Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots (tengah)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Batalnya pertandingan uji coba antara Timnas Belgia kontra Spanyol, adalah imbas dari aksi terorisme yang terjadi di Paris beberapa hari lalu. Sebagai tindakan preventif, otoritas keamanan Belgia akhirnya membatalkan pertandingan tersebut.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, sebenarnya tidak terlalu merisaukan tragedi yang terjadi empat hari lalu itu. Del Bosque bahkan sudah menyatakan kesiapan timnya guna menghadapi laga kontra Belgia. Namun, eks pelatih Real Madrid ini juga menerima keputusan yang telah dibuat oleh pemerintah Belgia
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Sesuai jadwal, pertandingan Belgia kontra Spanyol akan digelar di Stade Roi Baudouin, Rabu 17 November 2015 waktu setempat. Namun, pada akhirnya pertandingan tersebut dibatalkan karena alasan kemanan.


(Baca juga:
)


Sementara itu, pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots merasa keputusan pemerintah Belgia sudah tepat. Meskipun dia merasa kecewa laga urung digelar, Wilmots tetap merasa keamanan dan nyawa manusia lebih penting dari sekadar pertandingan sepakbola.


"Kami tidak (jadi) bermain malam ini, (tapi) hidup terus berjalan. Pukul 11.30 (waktu setempat) tadi malam, saya diberitahu pertandingan dibatalkan. Sekarang kami meninggalkan hotel, para pemain kembali ke klub mereka. Semua sesederhana itu," ujar Wilmots dilansir
Goal.com/en
.


"Keputusan itu dibuat lebih tinggi. Anda harus menerimanya, apakah Anda akan menerimanya atau tidak. Hidup seseorang lebih berharga dari sepakbola," tuturnya.


Di laga uji coba lainnya, Timnas Prancis tetap melakoni laga kontra Inggris, setelah sebelumnya laga ini juga nyaris dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya