6 Fakta Menarik Jelang Maccabi Tel Aviv Vs Chelsea

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Maccabi Tel Aviv
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Chelsea akan menghadapi wakil Israel, Maccabi Tel Aviv di penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa 24 November 2015 (Rabu dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Dengan 7 poin dari 4 pertandingan, Chelsea menempati posisi 2 Grup G. Armada Jose Mourinho tertinggal 3 poin dari Porto yang menguasai klasemen. Sementara itu, Maccabi yang belum mengumpulkan satu pun poin terdampar di posisi juru kunci.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Chelsea bisa lolos ke 16 besar, jika mampu mengalahkan Maccabi. Itu dengan syarat, di laga lainnya Dynamo Kiev gagal menaklukkan Porto.

Berikut 6 fakta menarik jelang duel Maccabi vs Chelsea, seperti dilansir situs UEFA:

1. Laga dini hari nanti menjadi pertemuan kedua Maccabi dan Chelsea sepanjang sejarah. Sebelumnya, di matchday 1 musim ini, The Blues sukses menang telak 4-0 di Stamford Bridge.

2. Maccabi kalah 6 kali dari 10 pertandingan di Liga Champions musim ini, termasuk di babak kualifikasi.

3. Satu-satunya tim Inggris yang pernah dihadapi Maccabi sebelum Chelsea adalah Stoke City, di penyisihan grup Liga Europa 2011-12. Maccabi kalah 1-2 di kandang, lalu takluk 0-3 di partai tandang.

4. Satu-satunya kunjungan Chelsea ke Israel terjadi di babak 2 Piala UEFA 2001-02. Saat itu, The Blues tumbang 0-2 dari Hapoel Tel Aviv. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

5. Bek Maccabi, Tal Ben Haim pernah membela Chelsea di musim 2007-08. Dia pernah dilatih Jose Mourinho di musim tersebut. Ben Haim 2 kali tampil di Liga Champions, dan bermain dengan John Terry di lini belakang.

6. Saat aktif menjadi pemain, Pelatih Maccabi, Slavisa Jokanovic sempat membela Chelsea di musim 2000 hingga 2002. Dua musim bersama The Blues, pria asal Serbia ini 28 kali tampil sebagai starter, dan 25 kali bermain sebagai pemain pengganti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya