Para 'Raksasa' Melenggang Mulus ke 16 Besar Liga Champions

Para pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Fase grup Liga Champions sudah hampir rampung. Sejumlah tim elit Eropa sudah memastikan diri lolos di babak 16 besar. Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, dan Juventus berhasil menginjakkan kakinya di fase knock out.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dimulai dari Grup A, Real Madrid tampil perkasa di sepanjang laga fase grup. Cristiano Ronaldo cs belum sekalipun menelan kekalahan. Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Di urutan kedua, ada Paris Saint-Germain (PSG). Zlatan Ibrahimovic cs juga sudah memastikan diri lolos ke 16 besar, meskipun hanya menjadi runner-up grup di bawah Madrid.

Runner-up Liga Champions musim 2013/2014, Atletico Madrid, juga sudah memastikan diri tampil di babak 16 besar. Tim besutan Diego Simeone memastikan langkahnya usai menekuk Galatasaray 2-0 di Vicente Calderon, dini hari tadi.

Mengikuti langkah Atletico, wakil Portugal, Benfica, juga memastikan tiket ke 16 besar, meski hanya bermain imbang 2-2 dengan tim debutan asal Kazakhstan, FC Astana.

Tim elit lainnya yang berhasil lolos adalah runner-up musim lalu, Juventus. Mario Mandzukic jadi pahlawan kemenangan Juve dalam laga kontra Manchester City dini hari tadi. Kemenangan 1-0 atas City cukup mengantar pasukan Massimiliano Allegri ke 16 besar.

Meskipun kalah dari Juventus, Manchester City juga tetap berhak lolos ke 16 besar. City bahkan sudah lebih dulu lolos sebelum Juventus. City adalah satu-satunya wakil Inggris yang hingga saat ini sudah memastikan diri tampil di 16 besar.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dua raksasa lainnya yang juga sudah menginjakkan kaki di babak 16 besar adalah Barcelona dan Bayern Munich. Barcelona belum sekalipun terkalahkan di Grup E, sedang Bayern Munich memastikan langkahnya usai menggasak Olympiacos 3-0 dalam laga yang berlangsung kemarin.

Hasil mengejutkan datang dari Grup H. Wakil Rusia, Zenit St. Petersburg jadi salah satu tim yang akan tampil di babak 16 besar. Dalam 5 laga fase grup, tim besutan Andre Villas-Boaz ini mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

(mus)

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024