Alasan Klasik Klopp Usai Liverpool Diimbangi Sion

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Liverpool baru saja meraih hasil kurang memuaskan ketika bertandang ke Swiss untuk menghadapi FC Sion di partai pamungkas penyisihan grup Liga Europa. Dalam laga yang di gelar di Stade de Tourbillon, Kamis 10 Desember 2015 atau Jumat dini hari tadi, Liverpool cuma bisa bermain imbang tanpa gol.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih oleh timnya. Namun, Klopp menyadari ada faktor non teknis yang membuat performa anak-anak asuhnya tak maksimal.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Klopp menilai kondisi lapangan di Stade de Tourbillon sangatlah buruk. Ya, di pertandingan tadi, beberapa sudut di lapangan Stade de Tourbillon memang tertutup salju.

Hal ini, disebutkan manajer 48 tahun itu, membuat permukaan lapangan menjadi licin. Aliran bola menjadi liar dan para pemain Liverpool, diklaim Klopp, sulit untuk mengontrol bola.

"Sulit, lapangan seperti ini sulit untuk jadi arena bermain. Dan bagi kedua tim penting sekali mempersiapkan diri menghadapi pertandingan seperti ini. Kami sudah melakukannya," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Ini bukan permainan terbaik kami. Lapangan dengan permukaan es itu untuk olahraga lain," lanjutnya.

Tak ada tindakan khusus yang dilakukan panitia demi mengurangi kadar salju di atas lapangan. Dan fakta tersebut membuat Klopp sangat kecewa.

"Tentu saja dalam situasi seperti ini, di sebuah turnamen, seharusnya ada proses pemanasan di tanah. Namun, tadi sama sekali tak ada," keluh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya