Steven Gerrard Isyaratkan Pensiun Akhir Tahun Ini

Gelandang LA Galaxy, Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool
- Di usianya yang sudah 35 tahun, Steven Gerrard tampaknya sudah mulai memikirkan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola. Gelandang LA Galaxy ini mengungkap tahun 2016 adalah masa terakhirnya untuk bertempur di atas lapangan hijau.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Hal tersebut diungkap langsung oleh eks gelandang Liverpool dan Timnas Inggris ini. Kemungkinan besar, Gerrard akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional di akhir 2016.
Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi


Sebelumnya, Gerrard hijrah ke LA Galaxy dari Liverpool pada Juni 2015, dengan kesepakatan kontrak 18 bulan. Itu berarti, kontrak Gerrard bersama Galaxy akan berakhir sekitar Desember tahun ini.


"Saya tidak 100 persen yakin, tapi saya pikir itu (tahun 2016) akan menjadi tahun terakhir saya sebagai pemain," ujar Gerrard dalam wawancara bersama
The Daily Telegraph
.


Selain itu, Gerrard mengungkap jika Liverpool secara tersirat menginginkannya menjadi salah satu staf pelatih setelah pensiun. Meskipun, hingga saat ini belum ada komunikasi langsung dari pihak manajemen
The Reds
, terkait hal tersebut.


Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir Gerrard kembali ke Melwood (tempat latihan Liverpool), dan berlatih bersama dengan mantan klubnya.


"Saya sudah berbicara dengan (Juergen) Klopp. Saya tidak punya tawaran seperti itu. Tapi, klub telah membiarkan saya tahu bahwa mereka tertarik untuk saya datang kembali. Belum ada pembicaraan di mana mereka mengatakan, 'kami ingin Anda melakukan ini, kami ingin Anda melakukan itu,' kata Gerrard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya