David Villa Ungkap Alasan Nekat Tinggalkan Barcelona

David Villa rayakan gol ke gawang Athletic Bilbao
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Striker New York City, David Villa, bicara blak-blakan terkait keputusannya nekat hengkang dari Barcelona. Menurutnya, itu disebabkan dia mulai kehilangan peran kunci di sana.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Saya mencoba bersikap realistis. Saya pergi karena bukan pemain kunci lagi di sana. Saya kehilangan peran dan tidak memiliki tempat dengan alasan taktik," kata Villa dilansir Marca, Selasa 5 Januari 2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Villa meninggalkan Barcelona pada 2013. Dia menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Barcelona. Padahal, saat itu, Barcelona sedang berjaya. Tapi, dia memilih pergi untuk dapatkan kesempatan bermain.


"Pilihan termudah, saya bisa saja bertahan di Barcelona, meraih banyak trofi dan menikmati keistimewaan serta sorotan media. Tapi, saya ingin tetap bermain," kata striker yang kini berusia 34 tahun itu.


"Saya memutuskan pergi karena tidak ingin menghabiskan sebagian besar waktu di bangku cadangan daripada di atas lapangan," lanjutnya.  


Dari Barcelona, Villa selanjutnya berkarier di Atletico Madrid selama satu musim. Sebelum akhirnya dia menjajal peruntungan di MLS (Liga Sepakbola Amerika) dengan bergabung ke New York City pada 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya