Madrid vs Roma, Spalletti Cari Kado Ulang Tahun

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVA.co.id - Momen bahagia tengah dirasakan oleh pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. Pada Senin 7 Maret 2016, Spalletti baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-57.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Hingga kini, Spalletti mengaku belum mendapatkan kado spesial di hari ulang tahunnya. Spalletti menyebut kado spesial untuknya hanya bisa diberikan oleh para pemain Serigala Ibu Kota.
 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Ya, lolos ke perempatfinal Liga Champions. Kado yang sulit untuk diwujudkan, namun menurut Spalletti, bukan hal yang mustahil.
 
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
"Di momen ulang tahunmu, umumnya selalu ada kado. Saya punya ide atas jawaban tersebut. Saya selalu meminta yang tak mungkin ke pemain. Dan saya melihat mereka siap melakukannya," kata Spalletti seperti dikutip Sport Mediaset.
 
Memang tak mudah bagi Roma bisa lolos ke babak perempatfinal. Mereka harus menang dengan skor 3-0 di pertemuan kedua, Selasa 8 Maret 2016 atau Rabu dini hari nanti WIB di Santiago Bernabeu.
 
Kondisi semakin sulit lantaran tiga pemain utama hampir dipastikan absen, Antonio Rudiger, Daniele De Rossi, dan Radja Nainggolan. "Memang kompleks jika membahas soal siapa yang absen. Tapi, jika kalian mau berkorban, apa saja bisa diwujudkan," ujar bapak tiga anak tersebut.
 
Spalletti sebenarnya pernah membawa Roma meraih kemenangan di Bernabeu. Itu terjadi di 2008 silam. Roma kala itu menang dengan skor 2-1.
 
"Saya berharap banyak kepada Roma. Mereka pasti akan bermain lebih hati-hati ketimbang leg pertama. Kami harus bisa memanfaatkan situasi. Dengan pemain seperti Edin Dzeko, semua bisa lebih mudah," ujar Spalletti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya