Performa Buruk, Benteke Terancam Tak Masuk Timnas Belgia

Striker Belgia, Christian Benteke
Sumber :
  • Standard

VIVA.co.id - Performa buruk striker Liverpool, Christian Benteke, tampaknya membuat Pelatih Tim Nasional Belgia, Marc Wilmots, geram. Wilmots yang tengah menyiapkan beberapa nama ke Piala Eropa 2016 bahkan tak sungkan untuk mencoret nama Benteke untuk masuk dalam skuadnya.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
Dibeli dari Aston Villa dengan harga fantastis, Benteke kesulitan untuk menembus skuad inti Liverpool. Keadaannya diperburuk sejak kedatangan Juergen Klopp ke Anfield Oktober 2015 lalu, di mana sang Manajer lebih memilih memainkan Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Divock Origi, dibandingkan Benteke. 
 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Lebih lanjut, Wilmots dengan tegas memperingatkan Benteke untuk memperbaiki performanya bersama skuad The Reds jika ingin bermain di Piala Eropa 2016. Jika tidak, Walcots menegaskan tak akan membawa bomber 25 tahun ini ke Prancis Juni mendatang. 
 
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
"Ini sulit, Klopp datang ke Liverpool dan dia membuat suatu keputusan. Sekarang Christian Benteke penuh dengan keraguan sebagai seorang pemain," kata Wilmots, dilansir Sportsmole.
 
"Ini memalukan untuk Benteke, tapi dia masih bisa membuktikan diri bisa bersama Liverpool. Setelah gagal di Piala Dunia karena cedera, ia kemungkinan akan kehilangan Piala Eropa 2016 dan itu akan menyakitkan baginya," tambah Wilmots.
 
Benteke bergabung bersama Liverpool pada Juli 2015 lalu. Diboyong dengan banderol 32,5 Juta Poundsterling dari Aston Villa, ia hanya mampu berkontribusi dengan mencetak 8 gol dari 33 pertandingan yang dilakoninya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya