LIVEMATCH: MU Kontra Liverpool Masih Sama Kuat

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (merah), dihadang kapten Liverpool Jordan Henderson
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford, dalam leg 2 babak 16 besar Liga Europa, Jumat 18 Maret 2016 dini hari WIB. Untuk sementara, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Selain sudah tertinggal agregat 0-2 dari Liverpool, MU juga harus menerima kenyataan bermain tanpa sejumlah pilar utamanya. Tiga pilar belia, Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Marcus Rashford, kembali jadi tumpuan utama armada Setan Merah.

Sementara itu, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh dengan Daniel Sturridge dan Roberto Firmino di lini serang. The Reds datang ke Old Trafford dengan misi mengunci tiket ke babak 8 besar.

Memulai babak pertama, Liverpool yang berstatus tim tamu justru mampu mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak menekan pertahanan MU.

MU yang bermain tenang coba keluar dari tekanan yang diberikan Liverpool. Tandukkan Jesse Lingard menit 19 masih bisa dihalau Simon Mignolet. Peluang MU selanjutnya juga dari Juan Mata masih belum menemui sasaran.

Liverpool menciptakan peluang di menit 28 lewat tendangan keras Philippe Coutinho. Sayang, tendangan Coutinho masih mampu diblok David De Gea. De Gea juga berhasil menahan sepakan keras Firmino beberapa saat berselang.

MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 32, lewat gol tendangan penalti Anthony Martial. Berawal dari pelanggaran Nathaniel Clyne kepada Martial di area terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih.

Martial yang yang menjadi eksekutor, tak membuang peluang dengan menghujamkan bola ke gawang tanpa bisa dihalau Mignolet.

Daniel Sturridge hampir saja menyamakan kedudukan di menit 35, andai saja tendangan bebasnya tak membentur mistar gawang. Peluang Jordan Henderson menit 40 juga terbuang, padahal posisinya sudah tepat di depan gawang De Gea.

Usaha Liverpool untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil. Coutinho berhasil membobol gawang De Gea lewat sebuah gol cantik di penghujung babak pertama.

Gol Coutinho tersebut menutup pertandingan babak pertama dengan skor sementara 1-1.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League


Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini, silahkan mengakses fitur LIVEMATCH VIVA.co.id lewat tautan ini.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea (gk); Guillermo Varela, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Liverpool: Simon Mingolet (gk); Nathaniel Clyine, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, James Milner, Adam Lallana, Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024