Howard Webb Sebut Fellaini Seorang Penjahat

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (merah), berduel dengan pemain Liverpool, Emre Can
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Manchester United gagal melaju ke babak perempat final Liga Europa setelah ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool di Old Traford, Jumat dini hari 18 Maret 2016. MU tersingkir dengan agregat 1-3.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

(Baca juga: MU Disingkirkan Liverpool)

Usai pertandingan, gelandang MU, Marouane Fellaini, mendapatkan kecaman. Pasalnya, pemain internasional Belgia tersebut terlihat menyikut pemain Liverpool, Dejan Lovren, dan hanya mendapatkan kartu kuning.

Ini bukan pertama kalinya Fellaini melakukan aksi tidak pantas. Dia juga melakukan hal serupa terhadap pemain Liverpool, Emre Can, di leg 1 babak 16 besar Liga Europa di Anfield, pekan lalu.

Aksi Fellaini ini pun mendapat kritikan keras dari mantan wasit, Howard Webb. Dia menuding Fellaini sebagai seorang 'penjahat'. Sebab, aksinya itu dinilai dilakukan dengan kesengajaan.

"Insiden ini bisa menjadi seperti sikap memaksakan diri seorang pemain dalam sebuah laga. Tapi, itu hal lain jika Anda seorang penjahat," kata Webb seperti dikutip dari Manchester Evening News, Jumat 18 Maret 2016.

"Dan aksi Fellaini itu tidak terlihat memaksakan diri," lanjut Webb.

Webb pun mempertanyakan sikap UEFA yang tidak melakukan langkah apapun. Padahal, Fellaini kerap melakukan aksi serupa. Menurutnya, hukuman sangat diperlukan untuk membuat jera pemain bersangkutan.

"Saya pikir dia harus dihukum setelah apa yang terjadi pekan lalu, namun UEFA tak melakukan hal itu. Kami tahu pemain seperti apa dia. Dia kerap melakukannya dari tahun ke tahun. Dan semakin memburuk," tuturnya. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024