Italia Tak Jadi Unggulan, Conte Bakal 'Pecut' Pasukannya

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Vegard Wivestad Grott/NTB Scanpix

VIVA.co.id - Finalis Piala Eropa 2012, Italia, memang tak menjadi tim unggulan di ajang Piala Eropa 2016 nanti. Melihat hal ini, sang pelatih, Antonio Conte, mendesak para pemainnya untuk bekerja keras untuk membuktikan diri di ajang nanti.

Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status juara grup. Dari 10 laga di fase kualifikasi, Buffon cs tak sekalipun terkalahkan.

Jelang melakoni laga uji coba kontra Spanyol dan Jerman, Conte mengungkap garis besar targetnya di Prancis nanti. Meski sudah mengumumkan bakal mengundurkan diri usai turnamen tersebut, Conte masih punya ambisi membawa Gli Azzurri tampil maksimal.

"Saya sangat bersedia untuk bekerja dengan baik. Saya senang kami memiliki pertemuan yang sangat penting di bulan Juni (mendatang). Kami telah bekerja (selama) dua tahun untuk sampai ke sana," ujar Conte dikutip Soccerway.

"Kami sedang membangun sebuah kelompok kerja yang penting. Kami sadar bahwa di atas kertas, ada tim nasional lainnya yang lebih kuat dari kami. Tapi, kami juga tahu bahwa kami bisa mengatasi kesenjangan dengan dedikasi dan komitmen kami," tuturnya.

Italia akan menjamu Spanyol di Stadion Friulli, 25 Maret 2016 dini hari WIB. Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Jerman, 30 Maret 2016.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018