Buffon soal Pemain Veteran dan Casillas

Gianluigi Buffon (kiri) dan Iker Casillas.
Sumber :

VIVA.co.id - Kiper timnas Italia Gianluigi Buffon mengungkapkan bagaimana caranya bisa bermain hingga usia 38 tahun. Menurutnya, kritikanlah yang membuatnya tetap bertahan dan tampil maksimal di lapangan.

Buffon yang juga kiper dari Juventus itu memang masih tampil gemilang di bawah mistar gawang. Terbaru, dia mencatat rekor tak kebobolan selama 974 menit di ajang Serie A.

Mantan kiper Parma ini menyatakan hasil tersebut tak lain karena buah kerja kerasnya selama ini. Seperti halnya Iker Casillas, yang akan berjumpa dengannya di laga persahabatan kontra Spanyol, Jumat, 25 Maret 2016 dini hari WIB.

"Kami sangat beruntung memiliki cara yang cerdas yang memungkinkan kita untuk bertahan lebih lama. Jelas kita telah melakukan sesuatu yang lebih dari normal dalam karier sehingga masih berada dalam posisi ini," kata Buffon.

Buffon juga mengomentari posisi Casillas yang dianggap beberapa pihak sudah tidak layak menjaga gawang La Furia Roja. Sebab masih ada kiper muda seperti David de Gea, ketimbang Casillas yang kini membela FC Porto.

Bagi Buffon wajar bila setiap orang akan mengalami pasang surut dalam kariernya. Namun, sebaiknya selalu ada rasa hormatnya atas semua pencapaian yang telah berhasil dilalui.

"Saya berharap ada rasa hormat bagi saya di Italia, begitu juga untuk Iker di Spanyol. Tentu saja ada saat-saat dalam karier yang tertinggi dan yang lainnya terendah, tetapi jika seorang profesional dan alami penurunan, maka orang langsung menyebutnya krisis," ujarnya, seperti dilansir Football-Italia.

Terlepas dari itu, Italia sendiri memiliki rekor yang kurang bagus Saat bertemu Spanyol. Tercatat mereka tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir apabila bertemu La Furia Roja.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018